Angin Bantu Nabi Musa Belah Laut Merah?

Posted: September 26, 2010 in Uncategorized

Liputan6.com, Colorado: Misteri mukjizat Nabi Musa AS membelah Laut Merah saat dikejar tentara Firaun sekitar 3000 tahun silam dijawab para ilmuwan di Amerika Serikat, baru-baru ini. Menurut hasil penelitian yang disimulasikan di komputer, angin timur yang bertiup kencang membantu Nabi Musa AS menghempaskan air laut hingga membentuk laguna.

Dalam versi kitab Samawi, mukjizat itu diberikan Allah SWT kepada Nabi Musa AS, agar ia dan kaum Yahudi bisa meninggalkan Mesir dan menghindari kejaran tentara Firaun. Sebaliknya, Firaun dan sebagian besar tentaranya tewas ditelan laut yang tiba-tiba menyatu kembali.

Menurut Ilmu Fisika, angin menghempaskan air menjadi sebuah jalur yang aman untuk dilintasi, karena sifatnya yang luwes. Setelah itu, air kembali mengalir seperti semula.

Hasil penelitian itu menunjukkan, angin timur berkecepatan sekitar 101 kilometer per jam yang bertiup selama 12 jam dapat membelah laut selama empat jam. Selanjutnya angin itu juga yang membentuk jalan sepanjang tiga kilometer. Peristiwa itulah yang dalam kitab suci umat Islam atau Kristen disebut sebagai mukjizat Nabi Musa AS membelah laut.

“Masyarakat telah dibuat kagum peristiwa tersebut dan mereka bertanya-tanya: adakah penjelasan logis mengenai peristiwa tersebut? Penemuan ini akan menjadi pemuas dahaga para pencari fakta ini,” kata Carl Dews, pemimpin penelitian National Center for Atmospheric Research di Colorado, AS, Selasa (21/9).(telegraph

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s